21 Desember 2016 | 12:51:00 WIB
Perajin Anyaman Bambu Asal Bandung Tembus Pasar Eropa
BANDUNG,  Masih ingat dengan yang namanya boboko ( tempat menyimpan nasi)  dan hihid (k
Sebelumnya
18 Mei 2015 | 04:58:00 WIB
Uang Logam Dikreasi Jadi Mahar Pernikahan Unik
BANDUNG.- Bermula dari impian memiliki kemasan mahar pernikahan yang unik dan belum pernah ada sebelumnya, Owner Oenique
14 Mei 2015 | 02:31:00 WIB
Sejumlah Vendor Wedding Tawarkan Paket Promo dalam BTW 2015 di Pusdai
BANDUNG.- Sekitar 84 vendor dan 112 stand wedding yang terdiri dari Wedding Organizer, Photografy, Fashion dan Rias Peng
11 Mei 2015 | 04:16:00 WIB
Mau Pesen Pempek Thomas Djorghi? follow ke twitter @pempektanliz atau instagram pempektanliz
SEJUMLAH selebriti dikenal terjun dalam kuliner. Namun jika tidak melihat sendiri, keraguan tentu masih ada dibenak piki
11 Mei 2015 | 03:46:00 WIB
Celebrity Food Tenants Meriahkan Taste Market 3 di TSM Bandung
BANDUNG.- Lebih dari 100 tenant kuliner mulai dari pastry, dessert, Indonesian food hingga Japanese cuisine ramaikan aca
07 Mei 2015 | 03:55:00 WIB
Hijab & Craft Season Diharapkan Mendorong Bandung Jadi Trendsetter Hijab Nasional
BANDUNG.- Berbeda dengan festival hijab pada umumnya, acara Hijab & Craft season 2015 yang berlangsung di Graha Mang
24/6/2015 | 03:37:00 WIB

Minggu Pertama Ramadhan, Penjualan Busana Muslim Meningkat 90 Persen

Salah satu stand yang memajang bulepengguna kain sarung (foto:fajar sukma/bandungupdate)

BANDUNG.- Memasuki minggu pertama bulan suci Ramadhan, trend penjualan pakaian busana muslim terus meningkat. Rata-rata peningkatan tersebut mencapai lebih dari 50 persen. Setidaknya, itulah yang tergambar dalam  EID Festival di Jl. Cikapundung. Penjualan seperti merk Rabbani, Zoya dan Shafira mengalami peningkatan lebih dari 90 persen dari hari biasannya. Bahkan diprediksi trend positif ini akan terus berlanjut bahkan meningkat 200 persen di penghujung bulan suci Ramadhan.

Karyawan Rabbani Diana Ghaniyu Rosidah mengatakan, masuk bulan Ramadhan penjualan kerudung dan sarung Rabbani mengalami peningkatan yang sangat drastis, 102 persen. Khusus dalam acara EID Festival saja kerudung dalam sehari minimal terjual 100 picis. Rabbani juga baru meluncurkan sarung model bola Rabbani dan langsung jadi buruan. “Alhamdulillah kerudung model Grand Inova jadi best seller, kalau di hari-hari biasa paling terjual 50 picis per hari sedangkan kali ini minimal 100 picis terjual per hari,” katanya saat ditemui bandungupdate dalam acara EID Festival, Selasa (23/6).

Diana menuturkan, untuk toko kecil dibebani target Rp 45 juta per bulan sedangkan Banker (toko besar) targetnya 2x lipat dari toko kecil. Perhitungan peningkatan angka penjualan itu bisa dilihat dari hasil penjualan selama seminggu bulan Ramadhan yang sudah mencapai setengah target. Diprediksi, di penghujung bulan suci Ramadhan penjualan akan semakin meningkat. Sebab, pengalaman tahun-tahun sebelumnya pun seperti itu. “Dengan larisnya kerudung artinya hijaber di Kota Bandung semakin meningkat,” ucapnya.

Senada dengan Diana, Karyawan Zoya Intan menyebutkan, rata-rata perhari 50an baju koko muslim atau pakaian muslim wanita bisa terjual dalam acara EID Festival ini. Meningkat lebih dari 100 persen dari hari biasa. Apalagi, Zoya menawarkan potongan harga hingga 10-30 persen untuk beberapa jenis pakaian.  Selain busana muslim, kosmetik Zoya pun mengalami peningkatan penjualan. “Kalau biasanya paling 25an picis lah yang terjual,” tuturnya.

Acara EID Festival sendiri diramaikan dengan 20 tenant kuliner dan 80 tenant fashion kreatif di Kota Bandung. Selain itu, ada band-band lokal Bandung yang menghibur para pengunjung saat tengah ngabuburit menunggu adzan maghrib. Rencanannya, acara ini akan berlangsung hingga tanggal 15 Juli mendatang. (fs)           

KOMENTAR ANDA
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.
mobile bandungupdate.com
facebook bandungupdate.com twitter bandungupdate.com rss bandungupdate.com