21 Desember 2016 | 12:51:00 WIB
Perajin Anyaman Bambu Asal Bandung Tembus Pasar Eropa
BANDUNG,  Masih ingat dengan yang namanya boboko ( tempat menyimpan nasi)  dan hihid (k
Sebelumnya
18 Mei 2015 | 04:58:00 WIB
Uang Logam Dikreasi Jadi Mahar Pernikahan Unik
BANDUNG.- Bermula dari impian memiliki kemasan mahar pernikahan yang unik dan belum pernah ada sebelumnya, Owner Oenique
14 Mei 2015 | 02:31:00 WIB
Sejumlah Vendor Wedding Tawarkan Paket Promo dalam BTW 2015 di Pusdai
BANDUNG.- Sekitar 84 vendor dan 112 stand wedding yang terdiri dari Wedding Organizer, Photografy, Fashion dan Rias Peng
11 Mei 2015 | 04:16:00 WIB
Mau Pesen Pempek Thomas Djorghi? follow ke twitter @pempektanliz atau instagram pempektanliz
SEJUMLAH selebriti dikenal terjun dalam kuliner. Namun jika tidak melihat sendiri, keraguan tentu masih ada dibenak piki
11 Mei 2015 | 03:46:00 WIB
Celebrity Food Tenants Meriahkan Taste Market 3 di TSM Bandung
BANDUNG.- Lebih dari 100 tenant kuliner mulai dari pastry, dessert, Indonesian food hingga Japanese cuisine ramaikan aca
07 Mei 2015 | 03:55:00 WIB
Hijab & Craft Season Diharapkan Mendorong Bandung Jadi Trendsetter Hijab Nasional
BANDUNG.- Berbeda dengan festival hijab pada umumnya, acara Hijab & Craft season 2015 yang berlangsung di Graha Mang
09/1/2017 | 09:26:00 WIB

Lezatnya Chiken Wings Ala Wild Wings Food Truck

Kombinasi Rasa dan Seni Penyajian di FoodTruck Chiken Wing (Foto : fajar sukma/bandungupdate)

BANDUNG.- Lidah mana yang tidak tergoda mencicipi  lezatnya chiken wings alias sayap ayam goreng dengan taburan 11 jenis saus racikan alami ala Wings Wild Food Truck. Menu unggulan wild wings food truck ini memang menggiurkan.

Owner Wings Wild Food Truck Rezha Noviana mengatakan keunggulan dari  chiken wings adalah 11 saus yang jadi taburan bumbunya. Adapun saus-saus tersebut antara lain chili cheese, lime o lime, smockey barbeque, honey deglace, blackpepper, mexican inferno, yoghurt, mexican amigo, thai red curry, rendang dan hell o wings. “Semua saus itu diracik sendiri. Dalam penyajiannya, semua mendapat takaran yang sama. Jadi dijamin rasanya pasti beda dari yang lain,”katanya saat ditemui bandungupdate, baru-baru ini.

Reza menuturkan hal spesial lainnya ada pada cara penyajiannya. Sebab, chiken wings menempuh dua kali proses yaitu dioven dan digoreng. Sehingga, tingkat kematangan dagingnya terjaga. Selain itu, dijamin tidak akan ditemukan darah di dalamnya. “ Dalam pemilihan bahan baku juga kami selektif. Sayap ayam yang dipilih minimal beratnya 6-8 gram. Kebersihan dan kehigienisannya juga jadi sorotan. Namun, yang paling utama adalah kehalalnya, mulai dari cara potong sampai penyajian,” tuturnya.

Menurutnya, Chicken Wings dipilih karena produk ayam adalah salah satu makanan yang selalu menjadi favorit dan mudah diterima oleh masyarakat di Indonesia. Costumer yang membeli chiken wings di wild wings food truck akan diberi pilihan menu tambahan. Yakni, nasi atau kentang goreng. “Masalah harga, kami masih tergolong murah. Dari mulai Rp 15.000- Rp 30.000.” ungkapnya.

Rezha mengatakan Wild Wings Food Truck lahir pada 23 Januari 2014 di Bandung. Untuk waktu operasionalnya, Wild Wings Food Truck standby di Stadion Siliwangi pada hari Selasa- Kamis. Sedangkan di waktu weekend, Wild Wings ada di event-event dan chatering. “Strategi penjualan bisa melalui online dan delivery. Selain itu, kami juga punya versi frozen food-nya yang bisa tahan selama 2 bulan tanpa pengawet,” ungkapnya.

 Ia juga menuturkan usaha food truck-nya ini mengalami jatuh bangun. Mulai dari pernah mangalami sepi penjualan, mobil mogok di tengah malam, ban mobil bocor di waktu awal pagi jam 2 subuh hingga mengalami kerugian sampai Rp 200 juta kala membuka cabang di BIP. Namun, hal itu tidak menjadi penyurut semangat. Sebab, ada cita-cita besar yang menjadi motivasi dibelakanganya. Alhasil, omzet sehari Rp 15 juta pun pernah diraih. Selain itu, sejumlah penghargaan pun dicapai.

“ Tak hanya chiken wings, kami juga punya banyak menu minuman yang tak kalah menggiurkan. Seperti, es lemon tea dan ice tea,” terangnya. Hal menarik lainnya, wild wings menggunakan mobil antik yaitu Combi Brasil tahun 1980. Food Truck dipilih karena selain simple, juga asyik buat nongkrong. “Semua ini saya dedikasikan untuk ibu saya yang telah berjasa dalam memperkaya khasanah dan cita rasa masakan Indonesia dengan sentuhan modern sehingga menjadi kekayaan keanekaragaman cita rasa nusantara sampai saat ini,” tutupnya. (Fs)

 

KOMENTAR ANDA
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.
mobile bandungupdate.com
facebook bandungupdate.com twitter bandungupdate.com rss bandungupdate.com